Breaking News

PSHT Muaro Jambi Gelar Ujian Kenaikan Tingkat untuk ratusan anggota

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)Se Kabupaten Muaro jambi  Gelar Tes Kenaikan Tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih.Kegiatan ini bertempat di Lapangan bola SD 171/ IX Talang datar Kecamatan Bahar Utara kabupaten Muaro Jambi Minggu 3/3/2023 pagi.

Dewan Pertimbangan PSHT Cabang Muaro jambi ibnu menyampaikan, ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi, kepada seluruh anggota, baik pelatih maupun peserta atau siswa yang telah mengikuti Tes Kenaikan Tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih.

tes pada pagi hari ini sudah sangat bagus, besar harapan agar lebih baik lagi kedepannya, Karena tujuan dasar dan utama PSHT yakni mendidik manusia yang berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah.”tegas  ibnu saat memberikan pengarahan kepada siswa.

Lebih lanjut ibnu menambahkan, tes kenaikan tingkat sabuk hijau ke sabuk putih, merupakan momentum siswa PSHT dalam mengevaluasi diri dari setiap serapan didikan SH Terate.

“Penerapan materi telah di terima, baik secara fisik, teknik, serta etika adab dalam setiap gerak kehidupan,” kata ibnu

Karena menurutnya, para siswa PSHT harus mampu menjaga nama baik organisasi, menjadi manusia rendah hati, serta berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“PSHT merupakan wadah pencak silat resmi yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia, dengan tujuan untuk mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah, serta Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Jaya selalu PSHT,” tandasnya.

Tes kenaikan tingkat ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Siswa PSHT yang berhasil naik tingkat ke sabuk hijau mendapatkan sertifikat dan ucapan selamat dari para pejabat dan senior PSHT. 

Salah satu peserta dari Konsat unja Anisa Febrina azra mengatakan.ia senang bisa bergabung dalam PSHT. selain untuk belajar silat di PSHT ini dirinya banyak mendapat kan ilmu,pengalaman dan teman.PSHT selalu menanamkan nilai-nilai moral kepada anggota nya,dan mengendapkan nilai  serta memahami dan mengamalkan ajaran dalam Persaudaraan Setia Hati Terate.

“Ini akan menjadi dasar dalam memahami dan mengamalkan ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate yang berbudi luhur, tahu benar dan salah, dengan tetap mengedepankan etika terutama kepada kedua orang tua, serta peka terhadap masalah sosial yang terjadi di masyarakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa Tes Kenaikan Sabuk hijau ke putih ini di ikuti sebanyak  256 anggota.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Online Pantaujambi.com