Breaking News

Grand Opening Dealer Yamaha Selaras Sudirman Jambi, CEO Harap Perkuat Brand Image

Jambi - Guna memperkuat penjualan di Jambi, Yamaha kembali melebarkan sayapnya. Kali ini, yamaha kembali membuka dealer baru di kawasan Tambak Sari, Thehok Kota Jambi.

Dealer baru dari Yamaha yang diberi nama Yamaha Selaras Sudirman diresmikan langsung oleh Dyonisius Beti selaku CEO sekaligus President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Sabtu (9/3/2024).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Dyonisius Beti bersama-sama dengan Komisaris utama PT Selaras Jaya Indah Motor, Bengawan Kamto dan istri, serta jajaran yamaha lainnya.

Acara peresmian ini, turur pula hadir Asisten GM service PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing Franky Rusli, President Direktur Yamaha Selaras Edi Sugianto serta Chief DDS PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing wilayah Jambi Fitri Priambodo.

Selain itu, hadir juga Division Head and NMC business PT BAF Andrew Bunarto, Regional Center Head PT BAF Barnas Ostin serta BRH Jambi area PT BAF Parno Nainggolan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dyonisius Beti mengatakan sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai 6 pabrik, dengan 2 pabrik yang berskala besar di Jakarta. 

Hebatnya, pabrik Yamaha di Indonesia  ini memproduksi sepeda motor Yamaha tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, akan tetapi juga ke luar negeri.

Khusus motor Nmax dan Xmax, pasar Eropa bahkan Jepang juga dipasok oleh pabrik Yamaha di Indonesia. Menariknya, produk yang dihasilkan pabrik di Indonesia tidak membedakan untuk pasar dalam negeri dan luar negeri.

“Dalam skala ekspor untuk ke seluruh dunia kita ekspor ke 45 negara. Jadi motor N-max dan X-max itu semua produksi di Indonesia, baik (pasar) di Jepang, di Eropa itu produksi di Jakarta.” Katanya. 

Dirinya menjelaskan, kekuatan kualitas Yamaha tidak membedakan produksi lokal dan untuk ekspor, karena untuk memasuki pasar Eropa, pasar Jepang itu kualitas motor itu harus baik. 

"Apalagi sepeda motor kalau ada cacat kualitas harus di recall dan itu biayanya besar,” timpalnya.

Untuk itu, ia berharap dengan hadirnga Dealer Yamaha Selarah Sudirman ini nantinya dapat memperkuat Brand Image dari Yamaha. 

“Dengan hadirnya Dealer Yamaha Selaras Sudirman ini, akan memperkuat brand image Yamaha khususnya di Jambi. Sekaligus memperbesar market share di Jambi nantinya." Tukasnya menutup sambutan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Online Pantaujambi.com