Breaking News

Dishanpan Jambi Gelar FGD Cadangan Pangan 2024


Ismed mengatakan adapun yang dijual di gerakan pangan murah ini yakni beras SPHP, cabai, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih, daging ayam, daging, telur, tepung, gula pasir, makanan olahan serta hasil pertanian lainnya.

Ismed mengatakan gerakan pangan murah ini bekerja sama dengan Bulog Jambi, Bank Indonesia perwakilan Jambi serta instansi lainnya.

” gerakan pangan murah ini yang dijual bahan pokok ya tentunya harganya di bawah harga pasar” Ungkap Ismed Sabtu (30/03/2024)

Ayo masyarakat kota Jambi dan masyarakat provinsi Jambi kunjungi dan berbelanjalah di gerakan pangan murah badan pangan nasional yang digelar di Pendopo kantor Gubernur Jambi.

Muktamar mengatakan pada pasal 33 ayat 1 diJelaskan bahwa masyarakat mempunyai hak dan kesempatan seluas-luasnya dalam upaya mewujudkan cadangan pangan masyarakat.

” FGD ini sangat penting untuk meningkatkan cadangan pangan baik di pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten- kota” Ungkap Muktamar Rabu(27/03/2024)

Sementara Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi yang juga ketua panitia penyelenggara FGD Ismed Wijaya mengatakan focus grup discussion cadangan pangan ini untuk melakukan penguatan kelembagaan pangan terutama cadangan pangan baik pemerintah provinsi maupun Pemerintah kabupaten kota. Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi terus mendorong agar kabupaten kota meningkatkan cadangan pangan untuk tahun 2024 ini dan tahun-tahun yang akan datang. Ini dilakukan agar ketika terjadi bencana disuatu daerah, beras ini siap disalurkan untuk masyarakat pasca bencana. Ismed mengatakan badan pangan nasional juga terus mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan cadangan pangan ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana kedepannya.


0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Online Pantaujambi.com