Breaking News

Bawaslu Merangin Lakukan Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024


MERANGIN - Bawaslu Kabupaten Merangin melakukan patroli pengawasan di masa tenang Pemilu 2024. Hal itu dilakukan sebagai upaya menjaga kondusifitas jelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Merangin, Himun Zuhri mengatakan, pada tahapan masa tenang pihaknya tetap siaga melakukan pengawasan di berbagai wilayah.

Bawaslu juga secara intensif melakukan koordinasi dengan pengawas tingkat Kecamatan hingga pengawas tingkat Kelurahan/Desa agar tidak ada kegiatan kampanye di masa tenang.

Tim patroli pengawasan pemilu terdiri anggota Bawaslu beserta sekretariat. Kegiatan patroli juga dilakukan dengan mengunjungi berbagai titik rawan. "Kegiatan patroli ini juga bertujuan memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi di masa tenang dan memastikan keamanan logistik Pemilu 2024," ujar Himun, Senin (12/2/2024). 

Patroli pengawasan itu lanjutnya, merupakan bagian dari komitmen pengawas untuk menjaga integritas pemilu dan menjamin hak masyarakat untuk memilih tanpa tekanan.

 "Patroli dilakukan secara ketat untuk memastikan tidak ada aktivitas yang melanggar aturan pemilu," tegasnya. 

Kemudian dirinya mengimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga suasana kondusif menjelang hari pemungutan suara. 

"Mohon kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk melaporkan jika menemukan adanya pelanggaran yang terjadi selama masa tenang," tambahnya. (*) 

penulis : Supmedi

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Online Pantaujambi.com