Breaking News

Dishanpan Akan Salurkan Bantuan Beras Pasca Bencana Banjir,Ismed : Beberapa Kabupaten dan Kota Telah Ajukan Permintaan


Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi akan segera menyalurkan bantuan beras pasca bencana banjir dari kuota beras cadangan pangan pemerintah daerah atau CPPD. ini terkait musibah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah dalam provinsi jambi. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Ismed Wijaya Mengatakan Dinas Ketahanan Pangan siap menyalurkan bantuan Pasca Bencana sesuai dengan perintah Gubernur Jambi Al Haris untuk cepat tanggap memberikan bantuan pasca bencana banjir.

Bantuan Beras ini akan disalurkan sesuai dengan permintaan dari kabupaten-kota yang terdampak bencana banjir. Ismed mengatakan saat ini ada beberapa kabupaten-kota yang telah mengajukan Permintaan bantuan beras untuk warga yang menjadi korban banjir. Seperti Kabupaten Bungo mengusulkan Bantuan Beras CPP untuk 51 ribu 518 jiwa atau 13 ribu 402 Kepala Keluarga. dari hasil identifikasi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi akan memberikan bantuan beras sebanyak 77 ribu 277 Kg Beras. Kota Sungai Penuh dari data terdapat 24 ribu 300 jiwa yang terdampak banjir yang di khawatirkan mengalami kerawanan pangan. untuk itu dinas ketahanan pangan provinsi jambi akan mengeluarkan beras cadangan pangan provinsi jambi sebanyak 36.450 Kg Beras.Sementara Kabupaten Kerinci yang terdampak Bencana Banjir yakni sebanyak 15 ribu 320 jiwa atau 577 Kepala Keluarga yang tersebar di 86 desa dan 14 Kecamatan.Berdasarkan Identifikasi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi akan menyalurkan beras sebanyak 64 ribu 344 Kg Beras. 

Ismed mengatakan dinas ketahanan pangan provinsi Jambi juga akan menunggu usulan dari kabupaten lain yang terdampak bencana banjir untuk meminta bantuan Pasca Bencana.

“bantuan pasca bencana kita akan berikan ke korban jika ada usulan atau permintaan dari pemerintah daerah dengan mengirimkan permintaan ke dinas ketahanan pangan atau gubernur” Ungkap Ismed Kamis (11/01/2024)

Ismed menjelaskan Jika Bantuan yang diberikan Ke Korban Bencana yakni Setelah Terjadinya Bencana atau Pasca Bencana. Seperti Bantuan pasca Bencana banjir diberikan Setelah Satu atau Dua minggu ataupun lebih setelah Terjadinya Bencana.Sementara Bantuan Tanggap Bencana diberikan Oleh Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD.Saat ini beras cadangan pemerintah provinsi jambi di titipkan di Gudang Bulog Jambi dan siap diambil kapanpun sesuai dengan kebutuhan.



0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Online Pantaujambi.com