Breaking News

Bawaslu Merangin Lakukan Pengawasan Kegiatan Reses Anggota DPR RI yang Berstatus Caleg

MERANGIN -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Merangin melakukan pengawasan kegiatan Reses anggota DPR RI, Handayani di Kecamatan Tabir, Kamis (4/1/2024). 

Meski kegiatan tersebut adalah reses anggota Dewan aktif, namun Handayani juga merupakan caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. 

Pengawasan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Merangin serta jajaran, serta melibatkan Panwaslu Kecamatan Tabir. 

Ketua Bawaslu Merangin, Himun Zuhri kepada awak media mengatakan, pengawasan yang dilakukan secara intens itu sebagai langkah strategis dalam melakukan pencegahan dan penanganan pelanggaran. 

"Kita datang karena ingin memastikan kegiatan reses ini berjalan sebagaimana mestinya dan tanpa ada unsur kampanye didalamnya," terang Himun didampingi anggota Bawaslu lainnya. 

Dikatakan Himun, seperti yang diketahui, Handayani merupakan Caleg DPR RI Dapil Jambi dari Partai PKB dan kegiatan tersebut bukan merupakan kegiatan kampanye. 

"Paling tidak dengan hadirnya kami di sini, bisa mencegah hal-hal diluar dari kegiatan reses ini, apalagi mengarah kepada pelanggaran Pemilu," ungkapnya. (*) 

penulis : supmedi

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Online Pantaujambi.com