Breaking News

Harga Cabai Masih Tinggi, ismed wijaya : Setiap Senin Kita Gelar Operasi Pasar

Jambi- Pemerintah Provinsi Jambi kembali menggelar operasi pasar menjual cabai di pasar tradisional Angso Duo dan pasar tradisional talang Banjar Kota Jambi.Cabai yang dijual yakni Cabai merah Keriting, Cabai Rawit Merah dan Cabai Rawit Hijau. Untuk Cabai Merah Keriting pemerintah Provinsi Jambi mendatangkan dari Provinsi Aceh sebanyak 8 ton, cabe rawit merah didatangkan dari provinsi Jawa Timur sebanyak 2 ton dan cabai rawit hijau didatangkan juga dari provinsi Jawa Timur sebanyak 5 ton.


Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Ismed Wijaya mengatakan pemerintah Provinsi Jambi akan terus mengintervensi harga cabai hingga kembali normal. Untuk itu dinas ketahanan pangan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi Jambi, Bank Indonesia perwakilan Jambi, Bulog Jambi dan tim TPID serta Satgas pangan Provinsi Jambi terus melakukan pemantauan harga cabai ini. Bahkan pemantauan juga dilakukan kepada pedagang yang menjual cabai hasil operasi pasar agar tidak Menjual Cabai di atas Harga yang ditetapkan.


"Operasi Pasar ini akan Terus kita lakukan, bahkan kalo perlu setiap Senin dan akan Terus Kita Pantau hingga Harga Kembali Stabil" Ungkap Ismed Senin (11/12/2023)


Ismed mengatakan untuk Operasi Pasar ini Pemprov Jambi Menjual Cabai Merah Keriting dengan Harga 33.000 Rupiah Perkilogram,Cabai Rawit merah dijual dengan harga 50.000 Rupiah Perkilogram dan Cabai Rawit Hijau dijual dengan Harga 30.000 Ribu Rupiah Perkilogram.


Operasi Pasar ini selain untuk membantu masyarakat Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024 agar Harga Cabai Dapat Stabil  juga langkah untuk mengendalikan inflasi akibat tingginya harga cabai.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Online Pantaujambi.com