Breaking News

Dishanpan Salurkan Bantuan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan untuk Kota Jambi dan Muaro Jambi

Jambi - Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan intervensi pengendalian kerawanan pangan di jambi. Berdasarkan data sebanyak 6 Ribu 813 Kepala Keluarga di kota Jambi menerima bantuan ini dan sebanyak 1.777 Kepala Keluarga di Kabupaten Muaro Jambi menerima bantuan ini. 


Dalam sambutannya Gubernur Jambi Al Haris mengatakan kerawanan pangan dan kemiskinan menjadi dua hal yang berkaitan erat sehingga upaya dalam pengentasan kemiskinan akan berpengaruh nyata dalam mengurangi masyarakat rawan pangan dan gizi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran untuk pangan dan mengentaskan daerah rentan rawan Pangan.


Al Haris mengatakan pelaksanaan kegiatan intervensi pengendalian kerawanan Pangan Tahun 2023 dialokasikan oleh badan pangan nasional. Untuk Provinsi Jambi mendapatkan 2 Kabupaten Kota yang menerima bantuan yakni kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Untuk kota Jambi tersebar di 9 Kecamatan dan 21 Kelurahan sementara untuk Kabupaten Muaro Jambi tersebar di 6 Kecamatan dan 20 desa.


Sementara Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi ismed Wijaya mengatakan adapun tujuan kegiatan intervensi pengendalian kerawanan pangan ialah mengurangi beban pengeluaran untuk pangan bagi masyarakat rawan pangan serta mengentaskan daerah rentan rawan pangan di Jambi.

Ismed mengatakan untuk isi bantuan yang diberikan yakni minyak goreng, sarden, daging korned, bihun jagung, garam yodium dan kacang hijau. Bantuan ini diberikan secara bertahap kepada penerima di masing-masing kecamatan dan kelurahan sesuai dengan data yang telah diberikan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Online Pantaujambi.com